Friday, December 27, 2013

Jomblo Bukan Pilihan Tapi Posisi Menyenangkan

Jomblo bukan pilihan tapi posisi menyenangkan. Begitu tulisan yang tertulis tepat di judul posting ini diatas dan nempel sebagai link di address bar browser. Oke deh, kalo gue bilang jomblo itu ngenes bener nggak???  Wait wait, lo tau nggak gue denger suara yang cukup keras dan suara itu bilang "Jomblo itu nggak ngenes" Oh shit, ternyata suara itu dari dalam hati gue (―_―) *Ngenes

Banyak yang bilang kalo jomblo itu ngenes (dan semua bahasa yang masuk kelompok ngenes), dan apakah itu semua aktual dengan kejadian yang ada, dan apakah juga jomblo itu pilihan, jadi dimana sisi posistif jomblo! Wait wait, gua ngerasa ada goncangan atas pertanyaan-pertanyaan barusan. Oh shit, lagi-lagi hati gue berkecamuk atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, dia bilang ini sih elo banget *Dia nunjuk gue sebagai jomblo. Terus gue jawab gini kehati gue "Helooow elo pikir gue ngenes gitu? Nggak".


Sebenernya sih agak berat ya kalo bicara mengenai perjombloan atau perjomblowati, gue bilang berat kenapa? Soalnya itu sama aja mainin perasaan, gue tes deh elo sebagai pembaca nih ya, terus gue nanya nih ya.
"Elo jomblo bukan bro?" (Gue ngerti disituasi ini jiwa dan endorfin elo berkecamuk kan)
Tanpa elo jawab juga sebenernya gue udah tau, mana ada orang bukan jomblo baca-baca artikel tentang perjombloan atau perjomblowati sejauh ini. *Gue harap elo nggak bilang mana ada orang bukan jomblo nulis-nulis artikel tentang jomblo sebanyak ini. Lagian gue nggak denger kok (^_^)

Jomblo juga bahagia, kenapa nggak, jomblo juga manusia yang normal punya kehidupan, punya keinginan punya impian dan cita-cita, nah gue mau ngasih tips tentang jomblo bahagia dan itu gimana sih? Coba simak beberapa tips berikut. *Jomblo ngasih tips jomblo

  • Punya banyak temen dan elo seneng bersosialisasi

Bersosialisasi
Gambar: terapijantungkoroner.com
Diposisi ini elo bisa memperbanyak temen atau bahkan relasi bisinis elo, suskses diusia muda lebih berharga buat hidup elo bro sis, dari pada harus galau diusia muda.

Elo juga bisa ajakin simantan tuh buat partner bisnis elo, jadi nggak hanya mempererat tali persahabatan, dan siapa tau tali-tali yang udah putus bisa tersambung kembali



  • Kembangkan bakat dan hobi elo

Hoby
Gambar: trfa.org.uk
Kembangkan bakat dan hobi elo apapun itu selagi elo nyaman dan bernialai positif itu bisa membawa elo kepada kesuksesan, sukses itu nggak memandang usia bro sis, jadi jangan sia-siain usia muda elo dengan kegiatan-kegiatan negatif.

Dengan bakat yang elo miliki dan hobi yang terus elo kembangin, sedikit demi sedikit akan membuat elo nyaman



  • Fokus dengan cita-cita elo

Cita-cita
Gambar: brighterlife.co.id
Fokus dengan cita-cita elo, sekarang mulai serius gapai satu persatu mimpi elo, semua itu mudah, inget status jomblo itu bisa leluasa memposisikan diri lo bro sis, jadi dimana kita berdiri disitulah teman dan rekan-rekan yang lain akan saling mendukung.

Jangan lupain ucapan elo waktu elo duduk di taman kanak-kanak dulu, kalo elo itu pengen jadi dokter, pilot, sutradara, artis dll.

Nggak ada lagi yang namanya galau atau putus cinta sampe-sampe elo putus asa, dan akhirnya elo memutuskan urat nadi elo.



  • Luangkan sedikit waktu untuk agama elo

Religion
Gambar: bro-sholeh
Elo manusia bro sis sama gue juga, dan kita sama-sama punya agama, coba luangkan sedikit waktu elo untuk kepentingan agama elo, karena cuma ini satu-satunya yang akan menyelamatkan elo di dunia dan setelah kehidupan di dunia.

Apalagi diusia muda, yang namanya coba-coba dan rasa kepengen taunya itu masih menggebu-gebu.

Khususnya buat gue sendiri dulu, gue perlu pendewasaan atas kontrol diri gue, jangan sampe kebawa kesana-kemari, sampe agama aja ngikutin tren



  • Yang harus elo tau, apa sih arti jomblo?

Gue nggak bisa menggambarkan sesuatu tentang jomblo, karena gambaran sesungguhnya ada di hati elo, coba deh tunjuk hati elo sendiri sekarang ayo coba, pasti elo akan terlihat bodoh, karena cuma seorang jomblo yang mau memperaktekkan. *Jadi gue sendiri adalah korban mal praktek.
Mungkin statusisasi jomblo gue juga cukup kuat mendukung untuk menjelaskan apa itu jomblo, dan apa maksud dari jomblo bukan pilihan.

Jomblo itu bukan pilihan bro, siapa sih yang milih menjadi jomblo, elo inget kan pelajaran IPS Sosial mengenai manusia adalah makhkluk sosial, jadi hakikat manusia itu hidupnya nggak bisa kalo harus menjomblo atau sendiri, manusia saling membutuhkan satu sama lain bukan hanya jiwa aja tapi hatipun harus saling mengisi antara satu sama lain dan itu dibarengi dengan cinta. Jelas kan kalo jomblo itu bukan pilihan.

Jomblo itu bisa bikin elo menjadi elo yang sesungguhnya ngerti nggak? Be your self *Hasik (Dibaca cepat). Ya. Kenapa? Ini contoh kecil bro, jadi elo nggak akan tau kalo elo itu orangnya jorok. Loh kenapa? Buktinya lo nggak akan mandi kalo belum disms, dll.
Lalu kenapa gue bilang jomblo itu menyenangkan?

Jomblo itu posisi yang menyenangkan bro tanpa memilih atau dipilih, elo bisa berdiri menentukan posisi atau memposisikan diri lo diantara temen-temen lo entah cewek atau cowok hanya didasari dengan rasa sosial, persahabatan, dan tanpa adanya kekangan dari berbagai sudut perasaan, menyenangkan bukan. Kalau pun ada yang bilang "Gue milih jomblo dulu dikelas 3 ini, karena gue mau fokus belajar". Sebenarnya kata memilih itu adalah dia belajar memposisikan diri untuk mejadi diri sendiri.

Kurang bahagia apalagi sih buat mendeskripsikan hidup seorang jomblo, hanya orang jomblo yang bisa mendeskripsikan kalo dirinya itu bahagia. Dan eee... Ya dan hanya seorang jomblo juga yang bisa nulis artikel dan mendeskripsikan kalo jomblo itu bahagia seperti pada artikel ini, *belum apa-apa hati gue udah mendahului ucapan gue. Iya-iya itu gue (―_―)

Jadi jomblo itu nggak se'ngenes yang kalian fikirkan dan nyatanya jomblo itu tetap bahagia ini fakta yang aktual bro, jadi gosip-gosip yang kalian denger dari kuping ke kuping, dari mulut ke mulut diluar sana itu semua fikitf bro, jomblo itu sebuah posisi yang positif. Tapi bukan hak manusia untuk mempertahankan posisi ini ya.

Dan apakah kalian tau "Ini posisi nyaman gue, gue bahagia, nggak kalah menyenangkan dari seseorang yang punya pasangan (pacar)". Hanya tinggal umur dan orang-orang dekat yang akan mendesak gue nantinya, ya karena jomblo itu nggak akan beatify lama-lamakan, tapi apapun itu sekarang gue harus berbuat positif bagi diri gue dan orang-orang yang deket sama gue.

Dan bagi gue, catet ya ini quote of the blog "Jomblo itu akses manusia menuju cinta yang hakiki, karena disana tuhan telah mempersiapkan jodoh kita sebagai pasangan yang abadi, for true happiness and for ever".

Terima kasih udah mau nyempetin waktunya untuk membaca artikel tentang Tips bahagia jomblo dan Apasih jomblo itu?, mudah-mudahan setelah membaca artikel gue ini para pembaca dikasih kemudahan dalam menghadapi tantangan hidup di ranah perjombolan (^_^)



Diikut sertakan dalam #GiveAwayBlogMamad ayo ikutan, ada hadiah menarik loh

#GiveAwayBlogMamad
madz666.blogspot.com
Terima kasih ka +Ahmad Firadus

2 comments:

  1. Nice Article :)
    *jomblo yang pertama kali komen (loh..!!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ^^
      Ya ketauan dong status jomblonya *Eh :)

      Delete

Terima kasih banyak bro atas apresiasinya dalam sebuah kotak komentar dari loe